Breaking News

Dibulan Puasa, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dalam Pengawasan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Asahan  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksankan Anjang Sana Bersama Babinkabtimnas dan Aparatur Kecamatan  membahas tentang Ketertiban  dan keamanan diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (26/07/2021).

Serka P. Marpaung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka P. Marpaung mengatakan disamping melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga binaan sekaligus membagaikan masker tersebut dibagikan kepada warga masyarakat yang tidak pakai masker.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, Pengawasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) difokuskan di tempat keramaian dan jalan raya karena setiap hari aktifitas ekonomi warga ditempat tersebut ramai sehingga sangat rawan dan berpotensi terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 apabila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan benar.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, masih terdapat warga yang abai tidak menggunakan masker, ada juga penggunaan masker yang tidak sesuai dengan ketentuan dengan berbagai alasan. Babinsa kami bersama unsur terkait akan membagikan masker kepada warga masyarakat yang membutuhkan sebagai upaya mewujudkan Kota Tanjung Balai Bermasker, semoga kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dapat menekan angka yang terpapar Covid-19 di wilayah binaan, “Saya berharap kepada masyarakat selalu ingat 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter serta menghindari kerumunan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19″, pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN