Selasa, 13 April 2021

Dengan Laksanakan Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Babinkamtibmas Dan Perangkat Desa

Dengan Laksanakan Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Babinkamtibmas Dan Perangkat Desa



Tanjung Balai  |  Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri terwujud dengan kerjasama antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Praka Fadli Siagian turut serta melaksanakan komunikasi sosial dengan Babinkamtibmas dan perangkat desa untuk mengetahui keadaan perkembangan desa binaan. Giat tersebut bertempat Jalan Ampera, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Selasa (13/04/2021).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan. Menurut Praka Fadli Siagian kegiatan baik  sambang, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaan. Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan Koramil  khususnya dalam menciptakan kamtibmas. “Kalau masyarakat sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas kalau masyarakat sudah mendukung pasti tercipta dengan sendirinya,” ujar Babinsa.

Senada dengan Babinkamtibmas  turut mendukung kegiatan yang dilakukan, menurutnya perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan kemasyarakatan. “Kalau TNI-Polri sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ucap Babinkamtibmas. Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode sambang yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya. Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling tukar pikiran serta informasi yang ada di masyarakat, bila ada masalah kamtibmas yang muncul kita bisa dapat cepat carikan solusi penyelesaiannya, imbuhnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved