Rabu, 14 April 2021

Dalam Rangka Rapat Sosialisasi SDGS Diwilayah Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dalam Rangka Rapat Sosialisasi SDGS Diwilayah Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Dalam Rangka Rapat Sosialisasi SDGS Desa Tahun 2021 diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Rapat sosialisasi tahapan SDGS Nagori dan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Skala Mikro), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Nagori Bah Butong 1 Kecamatan Sidamanik Kabupoaten Simalungun, Rabu (14/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sidamanik, Pangulu Bah Butong, Koramil 17/Sidamanik ,Polsek, dengan narasumber dari Dinpermades Kabupaten Simalungun  serta diikuti oleh Perangkat Desa se-Kecamatan Sidamanik.

Sustainable Development Goals disingkat SDGs di tingkat desa bertujuan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

SDGs Desa merupakan tujuan pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021. SDGs Desa merupakan turunan dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan atau SDGs Nasional. Agar SDGs Nasional bisa terwujud, kemudian diturunkan SDGs Nasional menjadi SDGs Desa. SDGs Desa diharapkan sebagai acuan untuk pembangunan desa tahun 2020-2024.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved