Breaking News

Dalam Rangka Mewujudkan Balita Sehat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Bidan Laksanakan Posyandu


Asahan  |  Beberapa rangkaian kegiatan pun turut menghiasi pelayanan Posyandu tersebut yakni berupa pemberian vitamin, obat cacing, PMT, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan pengecekan kesehatan Balita oleh Bidan Desa Ori yang dibantu oleh sejumlah Kader PKK desa.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Joni Tanjung turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan/membantu Posyandu Bersama Bidan Desa dan Ibu "masyarakat Dusun 9 yang Sedang membawa anaknya untuk mengikuti Imunisasi di Posyandu Mawar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 9 Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (17/04/2021).

Dalam Kegiatan pendampingan/membantu Posyandu Bersama Bidan Desa dan Ibu "masyarakat Dusun 9 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bides Tomuan Holbung Ibu Rumatasita Br. Panjaitan, Ibu " masyarakat Dusun 9.

Tidak mau ketinggalan, peran Babinsa ikut serta mensukseskan progam Balita sehat ini sebagai wujud pendampingan Posyandu dengan membantu penimbangan Balita. Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat. "Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya sebagai langkah mencegah ancaman penyakit pada masyarakat peserta," ungkap Babinsa Serda Joni Tanjung.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN