Jumat, 09 April 2021

Dalam Rangka Gotong Royong Menyambut Bulan Suci Ramadhan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Bersama Warga

Dalam Rangka Gotong Royong Menyambut Bulan Suci Ramadhan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Bersama Warga

 


Tanjung Balai  |  Agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat kelurahan dan masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama perangkat kelurahan dan masyarakat dalam rangka menyambut bulan puasa demi kebersihan lingkungan hidup, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Burhanuddin Kelurahan Perjuangan Lingkungan 4 Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (09/04/2021).

Wujudkan lingkungan bersih nyaman dan sehat di wilayah, anggota Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya bersama perangkat kelurahan dan masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihan lingkungan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kekompakan aparat Babinsa bersama pemerintah setempat, terhadap kebersihan lingkungan yang ada di wilayah binaannya. Pada kesempatan tersebut nampak Babinsa dan Perangkat Kelurahan membersihkan sampah serta mengeluarkan material tanah dan batu yang telah menimbun saluran air yang berada di pinggir jalan, karena keberadaanya dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air dan menyebabkan air meluap sampai ke jalan.

Kerja bakti ini sebelumnya telah dimusyawarahkan di Kantor Kelurahan. Karena saluran air tersebut sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan menimbulkan genangan air yang berbau tidak enak serta dapat menjadi sumber penyakit," ungkap Babinsa Serma Subandi.   

Lanjut disampaikannya, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Babinsa bersama pemerintah setempat, dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaan. "Apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga sangat dibutuhkan kelancaran saluran air sebagai salauran pembuangan guna menghindari potensi banjir," tambah dia.

Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, salah satu perangkat kelurahan yang turut terlibat dalam kerja bakti tersebut yang tak disebutkan namanya mengatakan, berkat koordinasi dan kerjasama yang baik bersama bapak-bapak Babinsa, pembersihan saluran air ini dapat terealisasi dan cepat selesai.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved