Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Pentingnya Pakai Masker


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Serka Untung anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Prokes) dalam rangka menghimbau kepada warga di Nagori  Sugaran Bayu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Senin (26/04/2021).

Serka Untung saat blusukan di Desa Binaanya melihat warga binaanya tidak pakai masker langsung menyetop dan memberikan edukasi pada warga akan pentingnya memakai masker Ujar Serka Untung babinsa Koramil Sugaran Bayu.

Di tempat terpisah Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm IE Tampubolon mengatakan “Kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan melibatkan anggota koramil 06/Perdagangan  dan Aparatur Pemerintah Kecamatan Perdagangan”

Selain itu para Babinsanya juga mengingatkan dan memberikan himbauan sosialisasi kreatif tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan lewat himbauan 4M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan, “Kami meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk mentaati protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat kerumunan massa. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru di wilayah binaan.”Pungkasnya.

“Semoga dengan adanya penegakan disiplin protokol kesehatan serta sosialisasi himbauan ini, masyarakat semakin sadar akan berbahayanya Virus Covid-19 dan kami juga berharap dengan kegiatan ini mata rantai Covid-19 dapat diputus.”Harap Danramil.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN