Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Kepada Warga

 


Simalungun  |  Guna mempersempit ruang gerak penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Muliadi Damanik melaksanakan Gakplin prokkes di Toko Sahabat Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (06/04/2021).

Dengan menghimbau kepada pemilik took dan pembeli agar selalu mematuhi protokol kesehatan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Dengan melaksanakan kegiatan Pengamanan Covid-19 yang dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Muliadi Damanik menjelaskan “mengingat di Kabupaten Simalungun virus corona semakin meningkat, kami akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan suhu tubuh kepada setiap warga, seluruh anggota Babinsa rutin melakukan sambang, bersama-sama dengan Perangkat Desa dan unsur lainnya memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga mencegah penyebaran covid-19, terang Babinsa Sertu Muliadi Damanik.

Kemudian lagi Babinsa Sertu Muliadi Damanik mengucapkan, “Kami telah memberikan himbauan- himbauan pencegahan, baik oleh Babinsa maupun personel TNI, pihak TNI POLRI bersama petugas Posko juga ikut melakukan himbauan serta pemeriksaan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kota Kisaran maupun kepada para pendatang" tukas Babinsa. Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun dan Dinas Sosial juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Hal ini dengan maksud dan tujuan agar masyarakat waspada tentang penyebaran virus covid 19 dan mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, mengingat di Kabupaten Simalungun virus corona semakin meningkat, kami akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan suhu tubuh kepada setiap warga” terang Sertu Muliadi Damanik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN