Breaking News

Berikan Motipasi Kepada Warga, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Untuk memberikan rasa nyaman dan akrab antara Babinsa dengan nelayan sebagai wargabinaan. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrijal Adhitama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat binaan Bapak Khairuddin (37 Tahun) bersama anaknya dan satu orang rekannya, agar tetap semangat dan menjaga kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Suprapto Kelurahan Tanjung Balai Kota lV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Sabtu (17/04/2021).

Pada saat melaksanakan Komunikasi Sosial Babinsa Sertu Afrijal Adhitama membantu sekaligus memberikan Motivasi kepada warga desa binaan tersebut. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut Sertu Afrijal Adhitama bersilahturahmi kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Sertu Afrijal Adhitama.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN