Breaking News

Adakan Kunjungan, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa

 


Asahan  |  Terciptanya hubungan kerjasama yang baik dengan para Kadus dalam mendukung tugas pokok TNI, Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka P. Marpaung turut serta melaksanakan Komsos di warung Kopi Bapak Fadil bersama para Kadus untuk memberikan Dorongan dan motipasi dalam menjaga dan memelihara lingkungan nya agar selalu tetap Kondusif. Giat tersebut bertempat di Desun 13, Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Senin (05/04/2021).

Dalam kegiatan Kunjungannya Serka P. Marpaung berdiskusi tentang permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan ancaman terorisme, Isis, Radikalisme dan Intoleransi yang mengancam kerukunan antar umat beragama dan keberlangsungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Untuk itu Babinsa berpesan kepada warga agar lebih waspada dan memberikan pengawasan terhadap lingkungan sekitar,  jika melihat sesuatu yang janggal dan mencurigakan agar segera melaporkan kepada Perangkat desa dan bisa juga langsung ke Babinsa agar bisa disiapkan langkah antisipasinya. Serka P. Marpaung mengakhiri kegiatannya pada pukul. 11.30 WIB dan sebelum berpamitan untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya, Babinsa kembali mengingatkan warga untuk selalu memastikan Pintu dan Jendela Rumah sudah dalam keadaan terkunci rapat dan menitipkan pengawasannya kepada tetangga, saat hendak ditinggal pergi.

Serka P. Marpaung menerangkan "Kunjungan yang dilaksanakan oleh Babinsa disamping bertujuan untuk mendekatkan diri dan membangun sinergitas kemitraan dengan warga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di desa binaan juga sebagai media untuk bersosialisasi untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan-himbauan kepada warga karena penyampaian maksud dengan bertatap muka langsung akan lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat", demikian terangnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN