Breaking News

Yonif Raider 303 Kostrad Ikut Apel Siaga Bencana di Polres Garut

Yonif Raider 303 Kostrad Ikut Apel Siaga Bencana di Polres Garut

SULUH POS ■ Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin apel siaga bancana tingkat Kabupaten Garut bertempat di halaman Mako Polres Garut Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Garut, Senin (1/3/2021).

Sebanyak Satu Peleton Prajurit Yonif R 303 Kostrad dipimpin Letda Inf Abdi mengikuti Apel Gabungan Siaga Bencana tersebut. 

Kapolres AKBP Adi Benny Cahyono dalam sambutannya menyampaikan, Apel kesiap-siagaan pananggulangan bencana tingkat Kab. Garut dilakukan sebagai wujud sinergi, bersilaturahmi , koordinasi dan kalaborasi dengan Forkompimda juga dinas instansi sebagai pemangku peralatan penanggulangan bencana.

“Dalam situasi dan kondisi sekarang ini mengingat di wilayah Kab. Garut berpotensi terjadinya musibah bencana seperti, banjir, longsor, tanah bergerak , angin puting beliung seperti yang diprediksi BMKG,” ucapnya.

“Untuk itu kita harus menyiapkan fisik dengan dilandasi komintmen disiplin yang tinggi dalam memberikan pertolongan bantuan dan pelayanan kepada warga masyarakat yang terdampak musibah optimalkan sarpras yang sudah terinventarisir,” lanjut Kapolres.

Ia meminta untuk mengaktifkan kembali Pos pos siaga bencana yang sudah tergelar di tiap2 kecamatan serta berkondinasi dengan seluruh stakeholder terkait, lakukan maping (pemetaan) monitoring daerah rawan bencana sehingga cepat dalam penangan bencana.

Selain kesiap siagaan, Kapolres juga mengingatkan dalam situasi pandemi, kita harus selalu menjaga kesehatan tetap mematuhi Prokes 5 M, memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas bepergian guna memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT dalam menjalan tugas mengamankan dan menjaga situasi kondusifitas di Kab. Garut,” pungkasnya. 

Selain kesiapsiagaan, Kapolres juga mengingatkan dalam situasi pandemi, kita harus selalu menjaga kesehatan tetap mematuhi Prokes 5 M, Memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktifitas bepergian guna memutus rantai penyebaran covid 19. 

Hadir dalam kegiatan Apel siaga bancana Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dr.Deni Iskandar, ST., M.Han., M.D.M,CAN Ketua Pengadilan Bapak Mashuri Effendi, S.H.,M.H., Kejari Garut Bapak Sugeng Hariadi, S.H.,M.H., Dandenpom Letkol CPM Inf.Imran Ilyas, S.H, Danyonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf M.Sujoko, Waka Polres Andrey Valentino, S.I.K, para PJU Polres dan Kapolsek jajaran , pesera apel TNI-Polri Dinas instansi terkait sebanyak 150 orang. (Pen/Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN