Kamis, 04 Maret 2021

Vaksin Tahap Ke II Untuk Para Babinsa Kodim 1626/Bangli

   Vaksin Tahap Ke II Untuk Para Babinsa Kodim 1626/Bangli

Vaksin Tahap Ke II Untuk Para Babinsa Kodim 1626/Bangli

SULUH POS ■  Vaksinasi tahap II untuk pelayan publik yang di dalamnya termasuk TNI dan Polri, mulai dilaksanakan. Kali ini puluhan Babinsa Kodim 1626/Bangli menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ke 1 serentak di Rumkit Tk II Kodam IX/Udayana Denpasar, pada Rabu (3/3/2021).

Selain sebagai garda terdepan dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, vaksinasi untuk para Babinsa diprioritaskan karena Babinsa menjadi ujung tombak TNI di masyarakat dan rawan terpapar Covid-19.

Tahapan proses vaksinasi kali ini diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit bawaan, lalu proses penyuntikan vaksin dan terakhir adalah observasi untuk melihat gejala klinis setelah divaksin.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. menjelaskan bahwa sekarang ini sedang memasuki tahap kedua dari program vaksinasi nasional. Tahap kedua vaksin diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk di dalamnya adalah TNI, Polri dan hari ini para Babinsa Kodim Bangli menjalani vaksinasi  dosis ke 1 sedangkan untuk dosis ke 2 akan diberikan tanggal 17 maret  mendatang, 

Babinsa kami selama ini ikut terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid-19. “Selain itu, tugas Babinsa sehari-harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendampingan penanganan Covid-19 di Desa binaanya. Maka sangatlah tepat bila mulai hari ini para Babinsa menerima vaksin Covid-19,” ungkap Dandim.

Dandim berpesan kepada para Babinsa yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M selama melaksanakan tugas di wilayah Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk di dalam tubuh. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sumber : Kodim 1626/Bangli
Publiser : I Putu Suardana

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved